Tentara Terakhir AS yang Tinggalkan Afghanistan

Mayor Jenderal Donahue saat berjalan naik ke Pesawat Kargo Boeing C-17 di Bandar Udara Kabul, dialah Tentara terakhir Amerika yang meninggalkan Afghanistan.

GAYAPOPULER – Korps Lintas Udara XVIII Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) mem-posting foto tentara terakhir yang meninggalkan Afghanistan. Foto dipublikasikan ketika pasukan Amerika mempercepat evakuasi diri dari negara itu sebelum batas waktu 31 Agustus.

“Terkagum dengan Sky Dragon Soldiers [Prajurit Naga Langit] kami,” tulis unit Angkatan Darat itu dalam posting foto di Twitter, Selasa (31/8/2021).

“Ini adalah misi yang sangat berat dan penuh tekanan yang dipenuhi dengan banyak kerumitan, dengan ancaman aktif sepanjang waktu. Pasukan kami menunjukkan ketabahan, disiplin, dan empati. Di bawah ini adalah gambar Prajurit terakhir yang meninggalkan Afghanistan,” lanjut posting tersebut.

Baca juga : Juru Bicara Taliban Mendadak Menelpon Seorang Penyiar TV Saat Siaran Langsung

Twitt itu melampirkan foto Mayor Jenderal Chris Donahue, komandan Divisi Lintas Udara ke-82, naik pesawat di malam hari, menandai prajurit terakhir yang hengkang dari Afghanistan.

Komandan Komando Pusat (CENTCOM) AS Jenderal Kenneth McKenzie mengumumkan pada Senin waktu Amerika bahwa anggota layanan AS terakhir telah meninggalkan Afghanistan, mengakhiri konflik militer terpanjang Amerika dalam hampir 20 tahun.

Namun berakhirnya keterlibatan Amerika di negara itu masih menyisakan pertanyaan yang harus dijawab, termasuk kemungkinan nasib ratusan orang Amerika yang terpaksa ditinggalkan pasukan AS ketika mereka pergi.

Baca juga : Kala Warga Afghanistan Nekat Kejar Pesawat AS di Bandara Kabul

Sumber : sindonews.com

ArifinLar
Be a good person, useful and grateful