Potret Kontrakan Manusia Rp 2.400 Triliun yang Sukar Dipercaya

Bagian interior ketika baru dibangun. Fasilitasnya seperti apartemen studio, lengkap untuk kebutuhan sehari-hari. (Foto: Boxabl)

GAYAPOPULERElon Musk sang bos SpaceX dan Tesla mengaku saat ini tinggal di kontrakan sederhana. Berikut penampakan bagian dalam rumah yang sederhana itu Boxabl.

Rumah kontrakan Elon Musk ketika masih dirakit di pabrik sartup Boxabl. Startup ini menyediakan rumah modular yang dapat dibuat sesuai keinginan. Biaya pembuatannya murah dan dapat diangkut dengan mudah. (Foto: Boxabl)
Boxabl akan mengantarkan rumah dengan truk ke lokasi yang ditentukan oleh klien. (Foto: Boxabl)
Rumah itu kemudian diletakkan di tanah yang sudah ditentukan, untuk kemudian dirakit sejenak sampai menjadi rumah yang utuh. (Foto: Boxabl)
Ini penampakan rumah Elon Musk dilihat dari atas. Rumah bersangkutan berada di Boca Chica, Texas, dekat dengan fasilitas uji coba SpaceX. (Foto: Boxabl)
Begini penampilan rumah kontrakan Elon Musk dari bagian depan. Sederhana dan kecil ukurannya. Memang diestimasi, rumah ini hanya seluas 6 kali 6 meter. (Foto: Observer)
Ada dapur dan kulkas besar serta didesain dengan cukup mewah. Akan tetapi tetap saja rumah semacam ini dianggap mengejutkan lantaran Elon Musk hartanya ribuan triliun dan biasa tinggal di rumah mewah. Saat ini, hartanya di kisaran USD 166 miliar atau di kisaran Rp 2.400 triliun. (Foto: Boxabl)
Rumah Boxabl juga diklaim kuat, dengan material dari semen dan baja. Fasilitasnya seperti disebutkan, cukup lengkap untuk satu orang, terdapat ruang tamu, kamar tidur, dapur, serta kamar mandi. (Foto: Boxabl)
Elon mengaku senang-senang saja tinggal di situ. “Tempat tinggal utamaku benar-benar adalah rumah seharga 50 ribu dolar di Boca Chica, yang kusewa dari SpaceX. Rumah ini keren kok,” tulisnya belum lama ini di Twitter. (Foto: Boxabl)
Di kasur inilah, yang tidak disekat dengan ruangan lainnya, Elon Musk tidur. (Foto: Boxabl)
Penampakan lemari dapur. Netizen pun menanggapinya beragam. Ada yang mengumbar pujian, tapi ada juga yang curiga kenapa Elon Musk mau tinggal di kontrakan sederhana, padahal uangnya begitu banyaknya dan terbiasa dengan kenyamanan. (Foto: Boxabl)
Ruang tamu yang ada gambar roket SpaceX. (Foto: Boxabl)
Kemungkinan seperti inilah denah rumah minimalis Elon Musk. “Terus di mana pacar dan bayinya tinggal? Mungkin rumah ini dipakainya jika dia tidak pulang ke rumah, seperti halnya hotel atau apartemen yang dekat dengan lokasi kerja,” tulis seorang netizen di kolom komentar Daily Mail. (Foto: Boxabl)
Sebelumnya Elon Musk tinggal di beberapa rumah mewah semacam ini. Namun ia mengklaim semua rumahnya sudah dijual.

Baca juga : Melihat Kapal Pesiar Rp 7,1 Triliun Milik Jeff Bezos

Sumber : detik.com

ArifinLar
Be a good person, useful and grateful