Penampakan Box iPhone 13 yang Lenyapkan Plastic Wrapping

Bocoran kemasan iPhone 13 tanpa plastic wrapping.

GAYAPOPULER – Umumnya kemasan smartphone pasti dibungkus plastik di bagian luarnya agar tetap bersih dan juga lebih aman. Namun demikian, kemasan iPhone 13 yang baru saja diluncurkan Apple tidak lagi ada bungkus plastiknya.
Seperti dikutip dari 9to5Mac, telah beredar di Twitter foto kemasan Apple tersebut yang tanpa plastik, langsung ke kemasan kardusnya. Lalu bagaimana memastikan kemasan iPhone 13 ini tetap aman pada saat pengantaran barang?

Dalam foto itu, terlihat di bagian atas terdapat perekat dari kertas yang cukup lebar dan sepertinya lumayan sulit dibuka. Terlebih perekat itu posisinya aman di kemasan dalam yang lebih masuk ke dalam dibanding bagian atasnya.

Lantas kenapa Apple tidak lagi memakai plastik di kemasan iPhone 13 ? Bisa ditebak, alasannya adalah agar lebih ramah lingkungan. Apple sudah mengumumkan bahwa iPhone 13 ramah lingkungan sehingga tak lagi ada plastiknya demi mencegah pencemaran yang kian membahayakan.

“Kemasan yang didesain ulang ini menghilangkan plastik pembungkus di bagian luar, menghindari penggunaan 600 metrik ton plastik dan membawa Apple lebih dekat pada tujuannya menghilangkan plastik dari seluruh kemasan di tahun 2025,” sebut Apple beberapa waktu silam.

Apple sendiri sudah membuka keran pemesanan iPhone 13 di beberapa negara yang mereka utamakan seperti di negara tetangga Singapura. Baik model iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro sudah bisa dipesan di Singapura mulai 17 September.

Sedangkan di Indonesia, belum ada pengumuman kapan iPhone 13 dijual secara resmi. Namun berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, besar kemungkinan penerus iPhone 12 tersebut akan menyapa Tanah Air menjelang pergantian tahun mendatang.

Baca juga : Jajaran iPhone 13 Baru Resmi Dirilis Harga Dimulai Rp 9,9 Juta

Sumber : detik.com

ArifinLar
Be a good person, useful and grateful