MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Menggila di Prancis, Bagaimana Valentino Rossi?

JADWAL MotoGP hari ini, Jumat (14/5/2021), akan menggelar sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Prancis 2021 yang dilangsungkan di Sirkuit Bugatti, Le Mans. Bagaimana dengan kiprah Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) di sesi latihan bebas hari ini?

Marc Marquez gagal tampil optimal di dua race awal mentas di MotoGP 2021. Karena belum dalam kondisi 100 persen setelah mengalami patah lengan kanan, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– jauh dari kata finis podium.

Marc Marquez

Setelah finis ketujuh di Portugal, Marc Marquez hanya menyelesaikan balapan di posisi sembilan MotoGP Spanyol. Hal itu membuat banyak pencinta MotoGP ragu Marc Marquez akan bersaing di jalur juara MotoGP 2021.

Namun, Marc Marquez memberikan tanda-tanda siap mendapatkan hasil maksimal di MotoGP Prancis 2021. Sebab, rider asal Spanyol ini tidak mengalami masalah berarti meski menjalani olahraga keras di pusat kebugaran akhir pekan lalu.

“Saya selalu optimis karena badan saya tidak mengalami efek buruk ketika saya berlatih di Gym. Setelah Jerez, kami mulai berlatih di gym dengan beban yang lebih berat. Minggu lalu saya berlatih lebih keras di gym dan reaksi tubuh saya baik-baik saja,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash, Jumat (14/5/2021).

Peluang Marc Marquez menjadi yang terbaik di MotoGP Prancis 2021 pun sangat besar. Sebab bersama Valentino Rossi, Marc Marquez merupakan pembalap aktif dengan kemenangan terbanyak di Sirkuit Bugatti, yakni sebanyak empat kali.

Bagaimana dengan Valentino RossiThe Doctor –julukan Valentino Rossi– memang hanya mendapatkan empat poin dalam empat race awal MotoGP 2021. Namun, rider berpaspor Italia ini bisa saja bangkit di Le Mans.

Valentino Rossi

Sebab, seperti yang diutarakan di atas, Valentino Rossi mempunyai catatan manis di sirkuit ini. Valentino Rossi pun merasa malu jika tampil buruk di Le Mans. Terlebih, Yamaha mempunyai catatan manis di Le Mans. Pernah dalam kurun 2015-2017, Yamaha selalu mengeluarkan sang pembalap sebagai pemenang MotoGP Prancis.

“Ya, itu memalukan karena saya sangat menyukai Sirkuit Le Mans. Secara historis, trek ini juga sangat bagus Yamaha. Jadi, saya berharap akhir pekan ini balapan berlangsung kering,” kata Valentino Rossi, mengutip dari Crash.

AleRiqwan
Jangan Bosan Saling Berpesan Dalam Kebaikan