Miller Senang Lihat Marc Marquez Menangi Balapan MotoGP Jerman 2021

GAYAPOPULER – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller mengaku senang melihat Marc Marquez berhasil memenangi balapan MotoGP Jerman 2021 pada Minggu 20 Juni 2021. Miller merasa Marquez memang layak menang di Sirkuit Sachsenring, Jerman tersebut karena mampu tampil baik sedari sesi latihan bebas.

Miller pun sadar bahwa Sirkuit Sachsenring adalah trek andalan pembalap Repsol Honda tersebut. Jadi, ia sedari awal memang sudah memprediksi bahwa Marquez akan berpeluang besar memenangkan MotoGP Jerman 2021.

Keyakinan Miller bahwa Marquez layak memenangkan seri MotoGP Jerman 2021 itu semakin menguat ketika melihat The Baby Alien balapan secara langsung. Ia merasa Marquez benar-benar melakukan manajemen balapan yang sangat hebat.

Jadi, karena alasan itulah Miller merasa Marquez memang layak meraih kemenangan ke-11 beruntunnya di Sirkuit Sachsenring tersebut. Miller pun juga merasa harus puas dengan pencapaiannya yang hanya bisa finis di urutan keenam.

Baca juga : Marc MARQUEZ Raih Kemenangan Pada MotoGp Jerman

Padahal Miller yang sempat mendekati Marquez di urutan pertama pada saat balapan MotoGP Jerman 2021 itu berlangsung, mengaku sudah berusaha keras tampil baik. Namun, karena berbagai hal, pada akhirnya rider asal Australia itu hanya bisa finis di posisi keenam.

“Kami melihat Marc (Marquez) semakin kuat dari minggu ke minggu, dan kami berada di sini di areanya, yakni di Sirkuit Sachsenring. Dia melakukan pekerjaan yang fantastis, dia mengatur balapan dengan sangat baik,” jelas Miller, dikutip dari Speedweek, Senin (21/6/2021).

Baca juga : Latihan Bebas 2 MotoGP Jerman 2021 Marc Marquez Menurun, Oliveira Tercepat

“Hari ini bukan hari kami. Hari ini adalah hari Marc Marquez. Seperti yang saya katakan, dia mengatur balapan dengan sangat baik dan melakukan pekerjaan yang fantastis,” tambah rekan setim Franceso Bagnaia tersebut.

“Marc benar-benar layak mendapatkannya (menang di MotoGP Jerman 2021). Saya sendiri sebenarnya berharap lebih hari ini, tapi begitulah adanya. Sekarang kami akan fokus pada balapan kartu as kami (Sirkuit Assen, Belanda) dan mencoba menjadi lebih baik di sana.

“Kami masih berada di urutan ketiga di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dan tidak terlalu jauh (dari posisi pertama yang dihuni Fabio Quartararo), jadi kami harus memulai kembali,” tambah pembalap berjuluk Jackass tersebut.

Miller saat ini memang berada di urutan ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 100 poin. Ia tertinggal 31 poin dari Quartararo yang masih memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 tersebut.

Baca juga : Tim MotoGP Sky Racing Team VR46 Pilih Pabrikan Ducati untuk Musim 2022

Sumber : Okezone

ArifinLar
Be a good person, useful and grateful