Mengenal Sharon Pengganti Menteri BUMN Erick Thohir

Posisi Erick Thohir sebagai Menteri BUMN digantikan oleh Sharon Florencia pada Kamis (30/9) kemarin. (Arsip Humas KBUMN)

GAYAPOPULER – Jakarta, Posisi Erick Thohir sebagai Menteri BUMN digantikan oleh Sharon Florencia pada Kamis (30/9) kemarin. Pergantian dilakukan terkait program #GirlsTakeOver yang dijalankan Erick.
Lalu siapa sebenarnya Sharon sehingga ia bisa beruntung menggantikan Erick Thohir walau hanya sehari?

Mengutip postingan akun Instagram resmi Kementerian BUMN, Sharon berasal dari Bekasi. Dara berusia 24 tahun ini merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada 2018 silam. Ia berhasil menyabet cumlaude Sarjana Psikologi (S.Psi).

Sharon menyabet penghargaan dan sertifikat sebagai lulusan terbaik atau 1st Best Graduate.

Dari informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com dari akun Instagram pribadi Sharon sharonflorencia, diketahui ia merupakan insan BUMN yang bekerja di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sejak Mei 2018.

Ia bergabung dengan bank tersebut sejak 9 Mei 2019.

“Tidak terasa satu tahun berlalu setelah memutuskan bergabung di Bank Mandiri. Tepat tanggal 9 Mei 2019 sudah sah menjadi bagian dari Mandiri,” tulis Sharon pada 10 Mei 2019 lalu.

Sharon merupakan sosok perempuan yang cukup aktif. Dari beberapa postingannya sejak beberapa tahun lalu, Sharon tampak sudah aktif dan vokal menyuarakan soal kesetaraan gender dan dukungannya terhadap wanita lain.

“Seiring membekali diri dengan kompetensi dan skill, penting untuk memberi kesempatan dan tanggung jawab bagi perempuan, niscaya ia akan mengguncangkan dunia. #womenempowerment,” katanya.

Sumber : cnnindonesia.com

ArifinLar
Be a good person, useful and grateful