Marc Marquez Sombong, Juara MotoGP AS 2021

Pembalap Spanyol Marc Marquez dari Repsol Honda beraksi di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, 3 Oktober 2021.

GayaPopuler – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sombong setelah juara MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021. Ia menyebut juara MotoGP AS 2021 sudah sesuai prediksinya. Dibilang begitu karena Marc Marquez sejak awal yakin langsung memimpin balapan sejak tikungan pertama.

Marc Marquez memulai balapan MotoGP AS 2021 dari posisi ketiga. Pembalap asal Spanyol itu berhasil melewati garis finis dengan catatan waktu 41 menit 41,435 detik.

Marc Marquez juara MotoGP AS 2021. (Foto: MotoGP.com)

(Marc Marquez juara MotoGP AS 2021)

Pembalap berusia 28 tahun itu langsung memimpin balapan dari tikungan pertama setelah menyalip pesaingnya yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Bahkan keduanya tak mampu mengejar Marc Marquez hingga balapan selesai. Alhasil, Marc Marquez keluar sebagai pemenang.

Sementara itu, posisi kedua ditempati pemuncak klasemen sementara yakni Fabio Quartararo. Kemudian, perebut pole positon MotoGP AS musim ini yaitu Francesco Bagnaia harus puas finis di urutan ketiga.

Setelah balapan usai, Marc Marquez menanggapi penampilan impresifnya pada balapan di Circuit of The Americas (COTA). Marc Marquez mengatakan hasil kemenangan tersebut sudah sesuai dengan rencanya.

Baca Juga : Bagnaia pahlawan Pole hat-trick Italia pertama sejak era Rossi 2009

Lebih lanjut, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– menjelaskan sejak awal ingin memimpin balapan sejak tikungan pertama. Hasilnya, juara dunia enam kali MotoGP itu untuk ketujuh kalinya menjadi kampiun MotoGP AS.

“Perlombaan berjalan sesuai dengan rencana saya,” ucap Marc Marquez, setelah kemenangan keduanya musim ini, dilansir dari Speedweek, Senin (4/10/2021).

“Saya telah memutuskan untuk memulai dengan baik dari barisan depan dan memimpin di tikungan pertama,” sambungnya.

“Saya kemudian ingin mengemudi perlahan untuk tiga lap pertama dan kemudian, ketika ban sedikit aus, mendorong lebih keras. Itulah tepatnya yang berhasil saya lakukan, itulah yang saya lakukan,” lanjut juara dunia kelas 125 dan 250 cc itu.

Atas hasil ini, Marc Marquez naik ke urutan tujuh klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 117 poin. Berhubung masih ada tiga race tersisa, masih ada peluang Marc Marquez untuk memperbaiki posisinya di klasemen akhir MotoGP 2021.

Baca Juga : Bagnaia, Murid Rossi yang Ciptakan 5 Rekor di MotoGP Aragon

Sumber

AleRiqwan
Jangan Bosan Saling Berpesan Dalam Kebaikan