Alami Kecelakaan MotoGP Belanda Marc Marquez Baik-Baik Saja

Gayapopuler.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan di kualifikasi MotoGP Belanda 2021, Sabtu (26/6/2021), malam WIB. Melalui twitter-nya (@HRC_MotoGP), Honda memastikan Marquez dalam keadaan baik-baik saja.

Sirkuit Assen, tempat berlangsungnya, MotoGP Belanda 2021, kurang ramah terhadap Marquez sejak hari pertama, Jumat 25 Juni 2021. Pada Jumat, Marquez terjatuh pada sesi latihan bebas 2 setelah sempat tampil bagus pada sesi latihan bebas 1

Kecelakaan Marc Marquez Motogp
Foto Motogp.com

Marquez terpental dari motornya selepas melewati di tikungan 10. Pembalap Spanyol itu jatuh ke atas aspal dengan cukup keras, lalu terseret ke gravel tikungan 11.

Baca Juga : Miller Senang Lihat Marc Marquez Menangi Balapan MotoGP Jerman 2021

Menilik tingginya tubuh Marquez terlempar, banyak pihak mengkhawatirkan The Baby Alien -julukan Marquez- yang masih bermasalah dengan lengan dan bahu kanannya. Meski begitu, Marquez baik-baik saja sehingga bisa kembali ke garasi Honda.

Baca Juga : Marc MARQUEZ Raih Kemenangan Pada MotoGp Jerman

Marquez pun kembali mengaspal pada hari kedua MotoGP Belanda 2021, Sabtu 26 Juni 2021. Sempat terpuruk di sesi latihan bebas 3, Marquez bangkit di sesi latihan bebas 4.

Nasib apes kembali menimpa Marquez dalam kualifikasi. Memulai dari kualifikasi 1 (Q1), Marquez berusaha untuk mencatatkan waktu terbaik demi masuk kualifikasi 2 (Q2).

Baca Juga : Tim MotoGP Sky Racing Team VR46 Pilih Pabrikan Ducati untuk Musim 2022

Namun, Marquez justru kecelakaan sehingga gagal ke Q2. Marquez pun harus puas dengan posisi ke-20 yang diraihnya dalam kualifikasi MotoGP Belanda 2021.

Meski begitu, Marquez patut bersyukur. Sebab, dia akan memulai balapan MotoGP Belanda 2021 tanpa cedera apapun setelah dua kali kecelakaan di Sirkuit Assen.

Marquez harus mempersiapkan dirinya sebaik mungkin untuk balapan MotoGP Belanda 2021 yang akan berlangsung Minggu 27 Juni 2021, malam WIB. Pembalap Spanyol itu diprediksi harus berjuang keras pada awal balapan untuk memulihkan posisinya.

Jika upaya Marquez berjalan lancar, The Baby Alien bisa bersaing di barisan tengah. Hasil terbaik, yang mungkin diraih Marquez dengan kondisi sekarang, adalah finis 10 besar. Sumber

AleRiqwan
Jangan Bosan Saling Berpesan Dalam Kebaikan