Apakah Marc Marquez Masuk Persaingan? Kandidat Juara MotoGP 2021 Berdasarkan Hasil Paruh Musim

Kandidat Juara MotoGP 2021
Marc Marquez (Foto: MotoGP)

LIMA kandidat juara MotoGP berdasarkan hasil paruh musim 2021 sudah diketahui. Akan tetapi, nama Marc Marquez (Repsol Honda) tidak masuk dalam daftar ini karena penampilannya tidak konsisten pada paruh pertama musim ini.

Meski tidak ada Marquez, persaingan untuk memperebutkan gelar juara MotoGP musim ini tetaplah ketat. Berikut lima kandidat juara MotoGP 2021 usai paruh pertama rampung.

5. Jack Miller (Ducati Lenovo)

Kandidat Juara MotoGP 2021
Rider tim pabrikan Ducati, Jack Miller, tampil gemilang di sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, jelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.(TWITTER.com/jackmilleraus)

Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, tampil apik di MotoGP 2021. Dia membayar kepercayaan Ducati yang menaikkannya dari tim satelit, Pramac Ducati.

Miller tiga kali naik ke atas podium dengan dua di antaranya berbuah kemenangan. Miller kini menempati posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 100 poin.

Baca Juga : Apakah Marc Marquez Masuk Persaingan? Kandidat Juara MotoGP 2021 Berdasarkan Hasil Paruh Musim

4. Joan Mir (Suzuki Ecstar)

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir
Twitter/Suzuki MotoGP

Juara bertahan dari Suzuki Ecstar, Joan Mir, pun masuk dalam daftar ini. Sempat kesulitan pada awal musim ini, Mir perlahan-lahan bangkit dalam beberapa balapan terakhir.

Mir belum sekalipun memenangkan balapan musim ini, tetapi dia tiga kali naik ke atas podium. Mir menempati posisi keempat klasemen sementara dengan keunggulan satu poin dari Miller.

3. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi MotoGP)
Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi MotoGP)

Ducati Lenovo tidak hanya diwakili oleh Jack Miller dalam daftar ini, tetapi juga rekan setimnya, Francesco Bagnaia. Pembalap Italia tampil impresif setelah babak belur pada musim lalu bersama Pramac Ducati.

Seperti Miller, Bagnaia juga tiga kali naik ke atas podium pada musim ini. Akan tetapi, Bagnaia belum pernah meraih kemenangan pada musim ini. Bagnaia kini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 109 poin.

2. Johann Zarco (Pramac Ducati)

Pembalap Pramac Racing Johann Zarco
Pembalap Pramac Racing Johann Zarco

Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, pun unjuk gigi pada musim ini. Meski berstatus pembalap tim satelit, itu tidak menjadi halangan bagi Zarco untuk bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP.

Baca Juga : Honda Hancur di MotoGP, Tanpa Marc Marquez

Zarco sudah empat kali naik ke atas podium pada musim ini. Hanya saja, pembalap Prancis itu belum mampu meraih kemenangan. Zarco kini ada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 122 poin. Sumber

AleRiqwan
Jangan Bosan Saling Berpesan Dalam Kebaikan