Elon Musk Disebut Tak Sudi Putrinya Dinikahi Orang Miskin

Elon Musk. (Reuters)

GAYAPOPULER – Elon Musk saat ini adalah orang terkaya di dunia, dengan harta diestimasi Bloomberg Billionaires Index di atas USD 300 miliar. Ia pun sangat sering menjadi bahan berita termasuk apa yang dikatakannya. Tapi benarkah dia bilang tak mau menantu miskin?
Cukup viral di media sosial bahwa sang pemilik SpaceX dan pemimpin Tesla ini mengatakan hal tersebut. Antara lain postingan ini viral di India.

“Pertama-tama, pahami bahwa kemakmuran tidak berarti punya rekening bank gemuk, tapi terutama adalah kemampuan untuk menciptakan kemakmuran itu. Contohnya, seseorang yang menang judi atau lotere bahkan saat dia menang besar, dia bukan orang kaya. Dia orang miskin dengan banyak uang. Itu alasan 90% jutawan dari lotere jadi miskin lagi setelah 5 tahun,” bunyi tulisan itu.

“Contoh lagi, entrepreneur sedang dalam jalur menuju kekayaan meskipun mereka belum punya uang, karena mereka mengembangkan kecerdasan finansial dan itulah kemakmuran. Jika Anda melihat anak muda belajar hal baru, mencoba terus mengembangkan diri, dialah orang kaya,” lanjutnya.

Kemudian, Elon Musk berbicara soal menantu, “Ketika saya berkata putri saya tidak bisa menikahi seorang pria miskin, saya tidak berbicara soal uang, saya berbicara tentang kemampuannya menciptakan kemakmuran.”

Usut punya usut, kalimat yang persis sama juga beredar atas nama Bill Gates. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa kedua pentolan dunia teknologi ini tak pernah mengatakan hal tersebut.

“India Today Anti Fake News War Room (AFWA) menemukan bahwa baik Elon Musk maupun Gates tak pernah memberi pernyataan itu. Kata-kata itu dipadukan dari beberapa artikel dan diatribusi pada mereka,” tulis India Today menjelaskan hoax tersebut yang dikutip detikINET, Jumat (12/11/2021).

“Mencari di internet, kami tidak menemukan berita apapun soal pernyataan itu. Seandainya mereka mengatakannya, tentu saja akan diliput oleh media,” tambah India Today.

Baca juga : Elon Musk Takut Otaknya Meledak Jika Bikin Benda Ini

Sumber : detik.com

ArifinLar
Be a good person, useful and grateful