Bandar Lampung PPKM Darurat, Mulai Senin 12 Juli 2021

Bandar Lampung PPKM Darurat
Bandar Lampung PPKM Darurat

Kota Bandar Lampung akan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai Senin (12/7/2021).

Penerapan PPKM Darurat ini diputuskan setelah Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut Kota Bandar Lampung termasuk dalam 15 kabupaten/kota di luar Jawa – Bali yang masuk ketegori PPKM Darurat. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto membenarkan Kota Bandar Lampung kini masuk PPKM Darurat dan akan diterapkan mulai Senin pekan depan.

Bandar Lampung PPKM Darurat

“Ada beberapa penilaian dari pemerintah pusat yang mengakibatkan Bandar Lampung ditetapkan PPKM Darurat,” kata Fahrizal di Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jumat (9/7/2021). Beberapa kriteria penilaian itu di antaranya, tingkat keterisian tempat tidur di atas 65 persen, peningkatan kasus aktif dalam seminggu terakhir yang signifikan dan capaian vaksinasi di bawah 50 persen.

Baca Juga : Deretan Tempat Wisata di Lampung, Ada Pulau Cantik Mirip Maldives

“Empat indikator yaitu level asesmen kesehatan, keterisian tempat tidur, kasus aktif, dan capaian vaksinasi,” kata Fahrizal.

Terkait penetapan PPKM Darurat ini, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengaku sedih karena dengan ini secara tidak langsung menunjukkan penerapan protokol kesehatan di masyarakat masih kendor.  

Baca Juga : Vietnam Perkampungan Indah Kemiling Lampung, Tebing dan Kampung Vietnam

“Saya sedih, tapi apa boleh buat. Kita harap masyarakat bisa bekerja sama dengan baik di PPKM Darurat nanti,” kata Eva. Eva menegaskan, dia memohon dengan sangat agar semua lapisan masyarakat tidak main-main lagi dengan Covid-19. “Jangan main-main lagi. Sebentar-sebentar buka masker. Harus perketat protokol kesehatannya,” kata Eva. Eva menambahkan, untuk memperketat protokol kesehatan ini, tim satgas akan turun hingga ke tingkat kelurahan. “Bukan lagi di sentra-sentra, kita akan turun sampai ke kelurahan,” kata Eva.


Sumber : Kompas | Tri Purna Jaya | Kadek Wira Aditya

AleRiqwan
Jangan Bosan Saling Berpesan Dalam Kebaikan