Bagnaia pahlawan Pole hat-trick Italia pertama sejak era Rossi 2009

Francesco Bagnaia "Pecco" Pole position di Red Bull Grand Prix of The Americas. (motogp.com)

GAYAPOPULER – Pecco menyamai prestasi The Doctor saat salah satu bintang baru Italia terus bersinar menjelang hari balapan besar di Texas. Untuk ketiga kalinya berturut-turut pada tahun 2021, Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo) berada di posisi terdepan saat pembalap Italia itu bersiap untuk mencoba dan mengalahkan pemimpin World Championship Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) di Red Bull Grand Prix of The Americas. Untuk bersiap menghadapi pada hari Minggu di Texas, ikuti 10 fakta yang muncul dari kualifikasi.

  1. Ini adalah pole ketiga berturut-turut Bagnaia, menjadi Ducati pertama yang melakukannya dalam tiga event MotoGP berturut-turut sejak Jorge Lorenzo pada 2018 dari Silverstone (meskipun balapan dibatalkan) ke Aragon.
  2. Dengan pole position ini, Bagnaia menjadi pebalap Italia pertama yang merebut pole position tiga kali berturut-turut sejak Valentino Rossi pada 2009 (dari Sachsenring hingga Brno).

BAGNAIA MATCHES ROSSI FEAT AS FP4 TWEAKS BRING SATURDAY SUCCESS
“VICTORY IS NOT OUR TARGET” – QUARTARARO

  1. Pada hari Minggu, Bagnaia akan menjadi pebalap Ducati kedua yang meraih tiga kemenangan berturut-turut bersama Casey Stoner (yang melakukannya dua kali: sekali pada 2007 dan sekali pada 2008).
  2. Fakta menyenangkan: ini adalah balapan MotoGP ketujuh berturut-turut di mana dua teratas di Kejuaraan, Quartararo dan Bagnaia, berbagi barisan depan di grid.
Fabio Quartararo di Red Bull Grand Prix of The Americas. (motogp.com)
  1. Marc Marquez (Tim Repsol Honda) gagal meraih pole position untuk pertama kalinya sejak Circuit of the Americas diperkenalkan ke kalender MotoGP pada 2013. Namun dia masuk posisi grid ketiga, yang merupakan start baris depan pertamanya sejak dia ketiga di GP Spanyol 2020 (sebelum cedera), 441 hari yang lalu.
  2. Ini adalah pertama kalinya pebalap Honda tidak merebut pole position di tanah AS sejak Jorge Lorenzo (Yamaha) di Laguna Seca pada 2012.

441 DAYS LATER: MARC MARQUEZ RETURNS TO FRONT ROW IN AUSTIN
WATCH Q2 FROM AUSTIN IN FULL!

  1. Johann Zarco (Pramac Racing) memiliki kualifikasi keenam yang merupakan kali ke-13 tahun ini (dari 15) dia start dari dua baris depan. Dia akan membidik untuk berdiri di podium untuk pertama kalinya sejak dia berada di urutan kedua di GP Catalan musim ini.
  2. Setelah melewati Q1, Juara Dunia 2020 Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) memiliki kualifikasi kedelapan untuk hasil kualifikasi terbaik ketiganya musim ini. Dari 12 podium MotoGP sejauh ini, delapan sudah datang setelah ia gagal untuk memulai dari dua baris depan grid.
Marc Marquez di Red Bull Grand Prix of The Americas. (motogp.com)
  1. Luca Marini (SKY VR46 Avintia) telah lolos di urutan kesembilan setelah melewati Q1 untuk mengklaim hasil kualifikasi terbaik keduanya di musim rookie sejauh ini, setelah Portugal ketika dia berada di urutan kedelapan. Hingga saat ini, hasil MotoGP terbaik Marini berada di posisi kelima yang diraih di Austria.
  2. Jack Miller (Ducati Lenovo Team), yang merupakan satu-satunya pebalap non-Italia dan non-Spanyol yang pernah naik podium di MotoGP di Austin, menempati urutan ke-10 untuk hasil kualifikasi terburuknya sejak dia berada di urutan ke-14 di GP Teruel tahun lalu.

Baca juga : Dean Berta Vinales Meninggal Dunia karena Kecelakaan di Jerez Spanyol WorldSSP300

Sumber : motogp.com

ArifinLar
Be a good person, useful and grateful