Tren Make Up Lebaran 2016

Tren make up wanita berhijab – Tak banyak perbedaan antara tren make up lebaran 2016 dengan tren make up pada umumnya. Perbedaan sedikit terdapat pada penggunaan kombinasi warna eye shadow, eye liner, dan eye brow. Sedangkan pada bagian bibir untuk gloss jell cenderung menggunakan pelembab bibir transparan. Begitu pula dengan lipstik yang memiliki keserasian dengan make up wajah. Berikut ini ulasannya mengenai pengaplikasian make up lebaran 2016.

tren-make-up-lebaran

Eye Shadow

Aplikasi eye shadow di lebaran kali ini lebih banyak menggunakan warna cerah. Lebih ditekankan pada warna merah atau kemerah-merahan yang cenderung mencolok dan dipadupadankan dengan warna-warna cerah lainnya seperti warna kuning, hijau, biru sehingga varian warna eye shadow adalah tren warna pelangi.

Untuk pengaplikasiannya, tidak jauh berbeda dengan teknik pemberian eye shadow pada umumnya, yakni mengusapkan taburan warna pada kelopak mata secara merata dengan memilah bagian pada kelopak mata dengan pemberian garis gradasi antar warna, semisal warna merah, kuning, dan biru yang dipadukan menjadi satu.

Eye Liner

Untuk eye liner, bila tahun lalu pengaplikasian eye liner tebal yang tebal menjadi tren, maka untuk tahun ini, pengaplikasian eye liner condong pada warna kecokelatan dan biru dongker yang dibuat garis kecil dengan ditekan pada garis mata dengan garis kecil.

Eye Brow

Sedangkan untuk pengaplikasian eye brow atau alis mata tidak jauh berbeda dengan tren tahun lalu yang menggunakan warna gelap seperti hitam atau kecokelatan/

Lipstik

Sedangkan untuk bagian bibir, dimulai dari pemberian pelembab bibir. Warna yang digunakan cenderung pink dengan kapasitas warna yang tidak menonjol. Selain itu, warna pelembab yang transparan seperti warna krem juga bisa menjadi alternatif pilihan.

Setelah pemberian pelembab bibir, Anda bisa menambahkan lipstik untuk mempertegas riasan. Warna lipstik harus disesuaikan dengan eye shadow agar warna tidak menabrak dan membuat penampilan terlihat aneh.

Untuk warna lipstik yang akan menjadi tren make up lebaran 2016 tahun ini adalah warna solid yang lebih menonjol seperti merah atau pink. Dengan begitu penampilan Anda akan terlihat lebih kuat dan menonjol.

Berikut ini contoh tampilan make up lebaran yang akan menjadi tren di tahun ini :

tutorial-make-up-hijab-lebaran

Cantik di Hari Lebaran

 

 

 

Terlihat Santai, Namun Mempesona di Hari Raya

Terlihat Santai, Namun Mempesona di Hari Raya

Demikianlah ulasan mengenai tips make up yang menjadi tren di hari raya 2016. Semoga menginspirasi dan bermanfaat buat Anda.

Tren Make Up Lebaran 2016 | Sandy Zebua | 4.5