Tips Pola Asuh Anak Ala Dona Agnesia dan Darius

Gayapopuler.com – Sudah tidak terbantahkan lagi bahwa orang tua menjadi support atau penunjang atas keberhasilan anaknya. Meskipun ada beberapa anak yang kurang beruntung dengan tidak adanya keberadaan orang tua yang mampu berhasil di masa depannya, alangkah baiknya jika Anda sebagai orang tua mampu memperisapkan masa depan anak yang cemerlang di kemudian hari nanti. Orang tua akan menjadi motivator bagi anak-anak mereka masing-masing dan setiap orang tua memiliki gaya pengasuhan anak yang berbeda-beda. Lalu, bagaimana pola asuh anak yang ideal dan bisa diterapkan ke semua anak Indonesia?. Simak tips berikut ini yang disampaikan oleh Dona Agnesia dan Darius yang merupakan presenter sekaligus selebriti yang sudah memiliki cukup banyak momongan ini.

Donna-Agnesia-dan-Darius

Tips Pola Asuh Anak Ala Dona Agnesia dan Darius

Salah satunya yang dilakukan pasangan selebriti Dona Agnesia dan Darius Sinatrya, yaitu keduanya mempunyai tipe pengasuhan yang sama yaitu silent achiever. “Kita lebih memberikan motivasi dan fasilitas pada anak,” kata Darius.

Darius menambahkan, dia dan Dona ingin anak-anak mereka berkembang sesuai dengan usianya masing-masing. Di era digital yang semakin berkembang seperti ini, Darius mengatakan tantangannya semakin berat. Menurut mereka berdua, memang tidak sedikit orang tua yang merasa stres untuk mengawasi anak mereka. Namun, hal tersebut harusnya menjadi salah satu pemicu orang tua untuk menjadi lebih pintar dan terus uptodate dengan perkembangan zaman yang diiringi oleh teknologi.

Mereka harus bisa mengontrol dan memberikan pemahaman pada anak mereka. Ketika kepercayaan sudah diberikan, anak-anak akan bisa memilih mana yang paling baik atau buruk pada dirinya.

Di kesempatan yang sama, Dona menjelaskan bahwa kekhawatirannya pada era digital ini. Ia mengatakan bahwa orang tua harus tetap mengawasi anaknya. Hal yang paling utama adalah harus mempelajarinya agar tidak gaptek (gagap teknologi).

Dona mempraktekkan cara tersebut pada saat mendidik anak-anaknya. “Bagaimana caranya agar orang tua tidak stress ketika anak mereka menggunakan produk digital. Mengontrol bukan menjadi stalking, tetapi lebih mendampingi. Sekalian quality time bersama anak,” jelas presenter cantik ini.

Tips Pola Asuh Anak Ala Dona Agnesia dan Darius | Sandy Zebua | 4.5