Tips Mix and Match Busana Muslim Wanita Untuk Bekerja

Sebagai seorang muslimah, tampil trendy memang tidak dilarang, asalkan tidak keluar dari batas syariah. Untuk tampil lebih modis anda perlu memadupadankan busana-busana anda agar tidak terkesan monoton. Dengan melakukan mix and match busana muslim anda akan tampil fresh dalam setiap aktivitas anda. Dalam dunia kerja juga demikian, anda juga dituntut untuk tetap tampil rapi, modis, dan tidak membosankan, meskipun status anda sebagai muslimah yang notabene identik dengan hijab. Untuk itu sebagai wanita muslimah karier, anda juga perlu mengetahui tips mix and match busana muslim wanita untuk bekerja.

Beberapa tips mix and match busana muslim wanita untuk bekerja

Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan agar mix and match busana muslim wanita untuk bekerjab anda dapat berhasil sehingga anda dapat tampil lebih modis. Hal yang pertama harus anda lakukan adalah melihat pakaian anda, setelah itu cobalah untuk memilih mana baju yang pantas untuk bekerja dan mana yang tidak. Pilih baju atasan yang akan membuat anda terlihat lebih rapi, misalnya dengan kemeja, batik, atau blazer.

Mix and Match Baju Kerja Wanita Muslim

Hasil Mix and Match Baju Wanita Muslim

Selanjutnya, dalam mix and match busana muslim wanita untuk bekerja, anda perlu menentukan kira-kira bawahan apa yang cocok untuk baju-baju di atas. Cobalah untuk memadupadankan sesuai karakter anda dan kebutuhan pekerjaan anda. Pilih warna yang cenderung gelap untuk bawahan anda agar tidak terkesan kampungan. usahakan pula agar warna pakaian yang anda gunakan tidak lebih dari tiga warna. Pemakaian warna yang berlebihan pada pakaian anda akan membuat kesan norak dan tidak elegan.

Baju Kerja buat Wanita Muslim

Model Baju Kerja Wanita Muslim

Anda juga perlu menyesuaikan kerudung yang anda gunakan dengan busana muslimah untuk bekerja anda. Sebaiknya gunakan kerudung yang memang memiliki warna senada dengan pakaian anda. Anda dapat menggunakan kerudung bermotif atau ber-bordir, namun usahakan jangan sampai terlihat mencolok. Pilih motif yang sederhana atau cenderung abstrak untuk mempercantik tampilan anda saat bekerja. Kerudung yang anda gunakan sebaiknya sederhana tapi tetap cantik dipandang. Mix and match busana muslim wanita untuk bekerja memang memerlukan kreatifitas anda sendiri dalam memadupadankan warna yang mode yang pas untuk dapat tampil lebih menawan.

Hal terpenting dari tips mix and match busana muslim wanita ini adalah bagaimana anda dapat memilih bahan yang cocok dan nyaman untuk anda pakai. Jangan sampai karena bahan pakaian yang salah justru mengganggu aktivitas bekerja anda. Untuk itu usahakan pilih bahan-bahan yang memang bagus kualitasnya, dan tidak harus mahal harganya, yang penting anda enjoy saat memakai baju dengan bahan tersebut. Selain itu anda juga harus memperhatikan ketentuan syariat islam dalam mengatur pakaian untuk muslimah, misalnya tidak boleh tipis, tidak boleh membentuk tubuh, dan semua bagian tubuh tertutup kecuali muka dan telapak tangan.

Tips Mix and Match Busana Muslim Wanita Untuk Bekerja | Sandy Zebua | 4.5