Tips Merawat Rambut Sesuai Jenis Masalahnya

Rambut memang menjadi mahkota bagi kaum hawa, sehingga mereka rela mengeluarkan dana yang lumayan untuk perawatan rambut mereka. Namun tidak dapat dipungkiri banyak sekali hal yang dapat membuat rambut anda bermasalah, mulai dari rontok, bercabang, dan lainnya yang aman disebabkan karena beberapa alasan seperti gen, usia, sering terpapar matahari, shampoo yang tidak cocok dan juga polusi udara. Untuk gen dan usia memang susah untuk dipecahkan jawabannya, sementara untuk rambut yang sering terkena matahari dan terkena polusi udara dapat diantisipasi dengan cara-cara tertentu. Ada beberapa tips merawat rambut sesuai dengan masalah rambutnya, mulai dari rambut rontok, rambut bercabang sampai dengan tips agar rambut cepat tumbuh dengan panjang. Berikut Cara yang ampuh untuk anda gunakan agar rambut anda sehat dan terlihat indah sesuai dengan yang anda inginkan.

(Baca Juga : Tips Gaya Rambut Cantik Untuk Melamar Pekerjaan)

Tips Merawat Rambut Rontok

tips-merawat-rambut-rontok

Jika rambut anda rontok cobalah tips merawat rambut rontok dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti lendir lidah buaya. Gunakan lendir ini untuk keramas, caranya lendir lidah buaya ditaruh ke rambut anda, kemudian pijat sekitar 15 menit. Lalu anda dapat membilasnya dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar akar dan batang rambut anda semakin kuat. Anda juga dapat memanfaatkan minyak zaitun ataupun minyak kelapa untuk merawat rambut rontok. Kedua minyak ini akan mengaktifkan vitamin yang terkandung di dalamnya untuk memperkuat rambut. Caranya gunakan minyak tersebut sebagai shampoo, pijat selama beberapa menit kemudian tutup rambut anda dengan handuk selama satu jam agar terjadi pemanasan. Setelah itu anda dapat membilasnya. Upayakan rutin melakukannya agar hasilnya maksimal.

Tips Merawat Rambut Bercabang

mengatasi-Rambut-Bercabang

Tips merawat rambut bercabang ini perlu untuk anda yang memang sering mewarnai rambut atau mengubah model rambut. Sebab keduanya mampu menyebabkan rambut kering hingga akhirnya bercabang. Untuk itu anda perlu menghindari alat-alat untuk rambut yang bersifat panas seperti catok, hair dryer, dan lainnya. Selain itu anda dapat menggunakan kondisioner setelah keramas agar rambut selalu lembab. Sementara cara alami merawat rambut bercabang ini dapat dilakukan dengan mengonsumsi buah segar dan air putih yang banyak. Anda disarankan untuk memotong rambut anda sekurang-kurangya 6 bulan sekali.

Tips Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

tips-agar-rambut-cepat-panjang

Rambut yang panjang diyakini oleh sebagian besar wanita dapat mempercantik tampilannya. Untuk itu banyak wanita yang berlomba-lomba mencari tips merawat rambut agar dapat memanjangkan rambutnya dengan cepat. Cara alami untuk memanjangkan rambut dapat anda lakukan dengan sering mengonsumsi makanan yang kadar proteinnya tinggi, seperti telur, susu, daging, dll. Anda juga dapat menggunakan kondisioner yang dilanjutkan pemberian minyak zaitun atau madu untuk rambut anda.

Demikian tadi beberapa tips jitu yang dapat anda gunakan untuk merawat rambut agar tetap terlihat indah dalam berbagai kesempatan. Tips merawat rambut di atas memang perlu dilakukan secara rutin agar hasilnya benar-benar memuaskan.

Tips Merawat Rambut Sesuai Jenis Masalahnya | Sandy Zebua | 4.5