Tips Membentuk Alis Yang Cantik Sesuai Bentuk Wajah

Alis merupakan salah satu titik fokus kecantikan wanita. Alis yang rapi dan terawat tentu keinginan setiap orang. Sering kali kita membentuk alis tanpa memperdulikan apakah cocok dengan bentuk wajah yang kita miliki. Padahal jika alis dibentuk dengan benar bisa membuat kita terlihat semakin cantik.
Lalu, bagaimana cara menentukan apakah alis itu sesuai dengan bentuk wajah yang kita miliki. Bagaimana merawat alis yang kita miliki agar tetap terlihat cantik? Berikut Tips Membentuk Alis Sesuai Dengan Bentuk Wajah.

cara membentuk alis sesuai bentuk wajah

1. Wajah Bulat
Bagi Anda yang memiliki wajah bulat, Anda bisa membentuk alis dengan cara membuatnya lebih panjang dan ada sedikit lekukan tajam di ujungnya. Hal ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih tirus.

2. Wajah Oval
Bentuk wajah oval dianggap sebagai bentuk wajah yang ideal. Anda tidak perlu khawatir akan bentuk alis Anda. Tapi usahakan bentuklah goresan melengkung lembut pada alis Anda dan hindari bentuk alis menukik.

3. Wajah Hati
Bentuk wajah ini ditandai dengan dahi yang sedikit menonjol dan dagu yang meruncing. Bagi Anda yang memiliki wajah seperti ini, Anda dapat membentuk alis dengan cara membuat goresan melengkung yang sedikit tebal dan hindari bentuk alis datar.

4. Wajah Lonjong
Pilihlah bentuk alis melengkung lembut namun tidak terlalu tinggi (nyaris rata). Hal ini dapat memberi kesan wajah Anda semakin lebar. Hindari bentuk alis yang tipis karena dapat membuat wajah Anda semakin panjang.

5. Wajah Kotak
Wajah ini ditandai dengan dahi, tulang pipi dan rahang mempunyai lebar yang sama. Terkhusus rahangnya lebih menonjol. Bagi Anda yang memiliki wajah kotak, pilihlah alis dengan bentuk tebal di bagian depan dan beri goresan tajam keatas lembut di ujungnya. Semakin tajam bentuk rahang maka semakin tajam pula bentuk busur alis.

Tips agar alis Anda tetap terlihat cantik dan terawat

1. Jangan pernah mencukur habis alis. Karena dengan memiliki alis yang natural akan membuat Anda terlihat lebih muda

2. Cermatlah dalam memilih pensil. Pilihlah pensil alis yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit putih pilihlah pensil alis yang berwarna cokelat muda, untuk Anda yang berkulit gelap gunakan pensil alis yang berwarna keabuan dan Anda yang berkulit sawo matang pilihlah pensil alis berwarna cokelat kehitaman.

3. Banyak orang yang salah dalam hal mencukur alis. Cara mencukur alis yang benar adalah dengan cara merapikan bagian bawahnya saja. Cukurlah bagian bawah alis yang berantakan dengan menggunakan pisau cukur alis bagi Anda yang masih pemula. Setelah mencukurnya dengan pisau alir, barulah Anda dapat merapikannya dengan pinset.

4. Rapikan alis jika sudah terlihat tumbuh keluar jalur. Jangan biarkan alis Anda tumbuh berantakan selama berbulan-bulan.

5. Bagi Anda yang sering menggunakan maskara, sebaiknya gunakan maskara yang trasparan karena akan memberi kesan natural dan fresh.

Nah, sekarang sudah bisakan membedakan dan menyesuaikan bentuk alis sesuai dengan wajah yang Anda miliki? Rawatlah alis Anda agar terlihat lebih cantik dan menarik.
Sekian Tips Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah. Semoga bermanfaat.

Tips Membentuk Alis Yang Cantik Sesuai Bentuk Wajah | | 4.5