Tips Berfoto Selfie dari Dian Sastrowardoyo

Gayapopuler.com – Swafoto atau yang lebih dikenal selfie kian menjadi fenomena oleh masyarakat umum. Mulai dari remaja hingga orang dewasa pun ketika sedang berada di tempat yang menarik sudah tidak ragu lagi untuk eksis dengan berfoto selfie. Bahkan sekarang juga sudah banyak model handphone yang khusus diciptakan dengan memiliki kelebihan fitur dengan hasil foto selfie yang kece banget. Sebagai salah seorang penggemar selfie, selebriti Dian Sastrowardoyo, pun berbagi tips berfoto selfie, mulai dari pemilihan angle hingga pose.

Tips Berfoto Selfie dengan Hasil yang Kece

dian-sastro-selfie

Dian Sastro pernah menyampaikan bagaimana agar memiliki hasil foto selfie yang bagus, “Yang paling utama adalah muka kita harus selalu menghadap ke sumber cahaya supaya kelihatan jelas,”. Menurut dia, pencahayaan adalah satu faktor kunci yang dapat menentukan tone, mood, dan atmosfir sebuah foto.

Sedangkan untuk momen yang terbaik untuk berselfie ria ada dua waktu, yaitu satu jam setelah matahari terbit dan satu jam sebelum terbenam. Dua waktu tersebut adalah  waktu terbaik untuk mendapatkan pencahayaan yang natural.

Kemudian, lanjut Dian, saat ber-selfie pilihlah bagian wajah mana yang ingin ditonjolkan ke kamera.

High angle atau ambil foto dari posisi tinggi bisa membantu membuat mata terlihat lebih besar dan rahang tampak lebih kecil. Kalau low angle (dari posisi rendah) bisa membantu menyamarkan kantong mata dan double chin,” katanya.

“Ada juga side angle, dari samping, itu buat mempertegas profil wajah,” tambah Dian.

Lalu yang tak kalah penting, masih kata pemain film Ada Apa dengan Cinta? Itu, adalah ekspresi wajah.

“Coba bereksperimen dengan ekspresi wajahmu dan cari mana yang paling menunjukkan kepribadian dan buat percaya diri,” ucapnya.

dian-sastro-berbagi-tips-selfie

Yang terakhir, mengeluarkan pose terbaik dan tak takut mengeksplor berbagai gaya mulai dari menyamping dan ke depan. Saat berpose untuk berswafoto yang harus kelihatan adalah effortless dan menjaga postur badan, bahu ditarik dan leher dipanjangkan ke atas. Selain itu, harus mengetahui badan bagaimana agar terlihat lebih bagus dari sisi depan atau sisi samping.

Tips Berfoto Selfie dari Dian Sastrowardoyo | Sandy Zebua | 4.5