Tips Aman Memakai Penjepit Bulu Mata

Gayapopuler.com – Tidak sedikit wanita yang mengalami insiden penjepit bulu mata, mulai dari kelopak matanya hampir robek hingga mengalami insiden bulu mata tercabut karena alat pelentik bulu mata tersebut. Namun, hal ini bukan berarti penjepit bulu mata harus ditinggalkan, hanya saja Anda perlu berhati-hati ketika menggunakannya. Inilah tips aman memakai penjepit bulu mata untuk menghindari tercabutnya bulu mata dan insiden kejadian yang merugikan lainnya.

alat-penjepit-bulu-mata

Tips Aman Memakai Penjepit Bulu Mata

1. Hindari Menggunakan Maskara
Formula yang tebal dari maskara membuat bantalan pada penjepit bulu mata menempel di bulu mata. Akibatnya bulu mata bisa tercabut. Untuk itu hindari menggunakan penjepit bulu mata ketika bulu mata telah dipulas maskara. Cara yang tepat adalah, jepit terlebih dahulu baru pakai maskara.

2. Ganti Bantalan Penjepit Bulu Mata 3 Bulan Sekali
Setiap penjepit bulu mata memiliki bantalan putih. Nah, bagian tersebut sebaiknya diganti setiap tiga bulan sekali jika penjepit bulu mata sering dipakai. Ketika bantalan menjadi tipis maka bulu mata akan terpapar dengan besinya. Hal tersebut memungkinkan terjadinya bulu mata patah. Bantalan penjepit bulu mata bisa dibeli di toko-toko kecantikan.

3. Ganti Penjepit Bulu Mata
Sama seperti alat make-up lainnya, penjepit bulu mata pun bisa ‘kadaluwarsa’ sehingga harus rutin diganti, karena daya pakainya menurun. Jika sudah terlalu lama maka penjepit bulu mata bisa tidak lagi fleksibel. Disarankan untuk mengganti dengan produk yang baru setiap enam bulan sampai satu tahun sekali.

4. Gunakan penjepit bulu mata ketika dalam keadaan tenang
Saat di mobil, kereta atau sambil melihat ponsel dan bahkan ketika ingin bersin sebaiknya tidak menjepit bulu mata. Hal tersebut akan memicu risiko bulu mata tercabut.

Demikianlah 4 tips aman dalam menggunakan penjepit bulu mata. Semoga tampilan bulu mata Anda nampak lentik dan cantik tanpa khawatir ketika memakai alat penjepit bulu mata.

Tips Aman Memakai Penjepit Bulu Mata | idha withal | 4.5