Teknik Mix and Match Perhiasan dan Baju Tradisional

Gayapopuler.com – Kain nusantara yang terpatri di dalam baju tradisional seperti busana tenun, batik, dan lainnya memang terlihat sangat cantik. Apalagi jika dipadukan dengan perhiasan-perhiasan khas tradisional juga akan semakin nampak mewah. Hanya saja, biasanya perhiasan ini sangat detail dan berukuran cukup besar. Hal inipun akan membuat kesulitan ketika dipadukan dengan kain tradisional yang juga penuh dengan motif.

baju-tradisional-dan-perhiasan

Untuk mensiasatinya, perhatikan dan pilihlah warna yang sesuai antara perhiasan dan warna bajunya. Anda tidak perlu terlalu fokus dengan besar kecilnya motif busana dan ukuran perhiasan. Memang terlihat agak sulit dalam memadukan perhiasan besar dengan kain bermotif besar. Tapi ini bukannya tak mungkin, ini bisa saja terlihat apik dan cantik,yang penting percaya diri.

Selain itu, Anda cukup menyesuaikan dengan busana atau atasan berwarna polos dan/atau bahan bertekstur seperti lace atau brokat. Dengan demikian,perhiasan yang Anda kenakan tetap terlihat stand out dan terlihat indah dan tidak berlebihan.

tampil-cantik-dengan-kain-nusantara

Jika Anda menggunakan perhiasan yang terbuat dari emas maka pilih baju dengan tone warna yang hangat. Misalnya baju dengan warna merah, oranye, coklat dan lainnya. Namun jika Anda memilih untuk memakai perhiasan yang terbuat dari perak, maka pilih baju dengan tone warna yang dingin, seperti warna biru, ungu atau abu-abu.

pakaian-tradisional-mewah-dan-elegan

Demikianlah teknik dalam mix and match perhiasan dengan busana tradisional. Dengan pilihan yang tepat akan mengangkat warna dari kain nusantara yang Anda kenakan jadi terlihat lebih elegan.

Teknik Mix and Match Perhiasan dan Baju Tradisional | Sandy Zebua | 4.5