Tambah Cakep dengan Model Jenggot Berikut Ini

Bagi beberapa kalangan pria, berjenggot dan berkumis bisa sangat mengganggu penampilan mereka. Namun, untuk saat ini Anda harus benar-benar mempertimbangkan untuk memutuskan penampilan Anda dengan menumbuhkan rambut jenggot. Belakangan ini pria maskulin lebih melekat pada mereka yang memiliki jenggot baik tipis maupun tebal. Banyak wanita sekarang ini yang mulai melirik  pria berjenggot sebagai referensi pasangannya dari sisi fisik tubuh. Pria berjenggot memiliki kesan lebih dewasa, macho, dan kharismatik.

Nah, ada beberapa gaya berjenggot yang dapat dijadikan referensi bagi Anda sehingga akan memberikan kesan tampan dan berwibawa. Berikut ini tren model jenggot pria maskulin. Yuk simak saja beragam jenis gaya jenggot terbaru di bawah ini.

Tren Model Jenggot Pria Maskulin Terbaru dan Populer Tahun Ini

1. The shorter long beard
 

model-jenggot-the shorter long beard

Model jenggot yang satu ini mungkin akan mengingatkan Anda pada era abad pertengahan silam. Namun tenang saja, karena gaya seperti ini bakal kembali tren populer pada tahun ini. Model The shorter long beard dengan panjang hingga dua inci di bawah dagu ini cocok bagi Anda yang memiliki dagu kecil atau wajah bulat. Bila Anda memiliki bentuk bentuk wajah lonjong, maka pilih model jenggot yang lebih pendek.

Untuk mendapatkan gaya ini, setidaknya anda akan membutuhkan waktu beberapa bulan untuk kembali menumbuhkan jenggot dengan panjang yang anda inginkan. Rapikan rambut di sekitar pipi, tanpa mencukur rambut di area dagu dan leher. Selanjutnya oleskan hair paste di bagian jenggot yang basah dan blow dry. Sehingga akan membuat jenggot terlihat lebih panjang dan anda juga mudah untuk membentuknya sesuai keinginan.

2. The short beard

Zayn-Malik-shorter-beard-model-jenggot

Model jengggot yang kedua adalah The short beard, model jenggot yang menjadi jawaban bagi seluruh gaya rambut jenggot pria. Bila jenggot panjang memerlukan lebih banyak perawatan dan kesabaran, maka bisa berpenampilan dengan jenggot pendek atau yang sering dikenal dengan The short beard. Model jenggot yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menegaskan kecerdasan dan ketegasan di waktu yang sama. Caranya, tumbuhkan jenggot mengikuti sudut wajah dengan panjang berkisar 1 cm. Tidak memerlukan waktu yang lama, kemudian biarkan pada bagian dagu sedikit lebih panjang, sehingga akan memberikan efek wajah yang lebih panjang.

3. The moustache


zac-efron-model-rambut-jenggot

 Selain jenggot, ternyata kumis adalah sebuah kebanggaan bagi kaum pria. Bukan hanya Zac Efron yang dapat menarik perhatian dikarenakan kumisnya yang aduhai. Tentu Anda juga pasti bisa dong! Namun pertanyaannya apakah kumis akan cocok dengan gaya pribadi dan fashion Anda? Kumis akan sangat cocok dipadukan dengan pakaian rapi atau formal seperti jas. Sedangkan Anda yang kerap mengenakan pakaian kasual, sebaiknya menghindari gaya ini.

Rambut di atas bibir atau Cara terbaik untuk mendapatkan kumis yang apik adalah membiarkannya tumbuh selama 6-8 bulan sebelum merapikannya. Jika kumis Anda sudah cukup panjang, maka gunakan sisir untuk menjaganya agar tetap rapi. Bila perlu anda oleskan wax untuk tetap menjaga bentuknya dan memberikan efek glossy yang lebih menawan. Eiit, jangan lupa pula untuk tetap memperhatikan panjang kumis supaya tidak menggangu aktivitas makan dan minum anda.

4. Stubble

model-jenggot-stubble

Trend model jenggot selanjutnya adalah model Stubble. Nah, bila anda ingin memiliki rambut halus pada area wajah? Tentu gaya ini bisa menjadi pilihan bagi pria yang tidak ingin menumbuhkan jenggot ataupun kumis.

Biarkan rambut jenggot Anda tumbuh pada bagian wajah. Kemudian dengan bantuan pisau cukur, maka buat garis pipi dengan panjang yang anda inginkan atau berkisar 3 – 5 mm. Dijamin deh, anda akan tampak lebih macho.

Semua model rambut jenggot di atas kece-kece banget. Gaya mana yang lebih Anda sukai?. Dan anda tak perlu kaget jika pasangan atau gebetan Anda semakin lengket ketika Anda memperlihatkan gaya baru ini. Demikianlah ulasan tentang tren model rambut jenggot populer yang bisa anda aplikasikan pada penampilan fashion anda. Semoga bermanfaat dan tetap jaga penampilan keren dan kece abis!

Tambah Cakep dengan Model Jenggot Berikut Ini | Sandy Zebua | 4.5