Tak Perlu Khawatir Nggak Bisa Tampil Modern dengan Pakaian Tradisional

Gayapopuler.com – Banyak wanita yang ingin mengenakan pakaian tradisional, namun khawatir penampilannya secara keseluruhan jadi kurang modern. Pikiran terhadap busana tradisional yang kuno dan tidak up to date membuat para wanita berpikir ulang untuk mengenakannya. Untuk tampil tetap chic dengan busana tradisional di berbagai suasana, Gayapopuler mempunyai beberapa tips khusus dalam mempadupadankan pakaian tradisional. Berikut penjelasannya.

Tak Perlu Khawatir Nggak Bisa Tampil Modern dengan Pakaian Tradisional

modis dengan kebaya

Bahan
Sesuai dengan temanya tradisional, pilihlah bahan yang etnik. Misalnya batik atau tenun. Terserah Anda ingin mengaplikasikannya sebagai atasan atau bawahan saja, atau terusan.

Desain
Untuk bahan etnik, Anda harus pintar memilih desain atau modelnya. Misalnya kain batik, kalau salah nanti malah kelihatan seperti daster. Jadi, pilih model yang kasual seperti jaket atau siasati dengan merujuk pada tren yang sedang berlaku.

Kebaya-Modern-dengan-model-Rok-Pendek

Selain itu, pilih model yang sederhana, seperti sarung ikat atau kebaya modern. Jika tidak perlu sekali, jangan kenakan bustier atau kebaya tradisional. Gunakan kebaya yang tidak ribet ketika digunakan, pilih yang berpotongan longgar sehingga bisa dikenakan saat bekerja juga.

Aksesori
Jika Anda mengenakan busana atau atasan polos atau modern, Anda bisa bermain dengan aksesori tradisional. Begitu juga sebaliknya.  Biasanya aksesori tradisional cenderung berbentuk besar. Untuk menyiasati busananya, Anda cukup menyesuaikan dengan busana atau atasan berwarna polos dan/atau bahan bertekstur seperti lace atau brokat. Dengan demikian, aksesorisnya stand out serta tetap terlihat indah dan tidak berlebihan.

Warna

busana-tradisional-modis

Pakaian Tradisional untuk Kondangan

Tidak ada ketentuan umum untuk warna. Jangan pernah anggap diri Anda tidak cocok mengenakan warna tertentu hanya karena kulit Anda tidak putih. Semua wanita terlahir cantik selama punya kepercayaan diri. Saat Anda mengenakan sesuatu, itu pertanda Anda sedang mepresentasikan kepribadian Anda yang sesungguhnya.

Tak perlu khawatir lagi dengan mengenakan pakaian tradisional, kan?. Dengan tips di atas Anda masih bisa terlihat memiliki penampilan yang stylish dan modis. Singkat kata tips padu padan mengenakan busana tradisional-modern adalah dengan menonjolkan kepribadian Anda tanpa harus meninggalkan keklasikan dan kefemininan busana yang Anda pakai.

Tak Perlu Khawatir Nggak Bisa Tampil Modern dengan Pakaian Tradisional | idha withal | 4.5