Solusi Mengatasi Masalah Rambut yang Muncul disaat Udara Panas

solusi-masalah-rambut-di-musim-panas

Gayapopuler.com Musim panas seperti saat ini sering membuat kulit kepala berkeringat dan meningkatkan produksi minyak rambut. Hal ini berakibat rambut mudah lepek dan kering. Untuk mengetahui bagaimana solusi mengatasi masalah rambut yang muncul dikala udara panas baca kelanjutan tips di bawah ini.

Seorang penata rambut, Anastasia, dari Oklahoma yang memiliki situs StyleByAnastasia menyarankan dua gaya dan satu perawatan rambut yang paling tepat untuk diaplikasikan selama musim panas. Berikut uraiannya:

Ikat ekor kuda

Belakangan ini, cuaca semakin tidak menentu, kadang panas kadang hujan deras. Tentunya, hal itu mempengaruhi pilihan gaya rambut Anda.

Oleh karena itu, Anastasia menyarankan Anda untuk memilih gaya praktis, yakni kuncir ekor kuda.

Para ladies harus rajin menyisir rambut hingga licin, Anda bisa memanfaatkan gel. Lalu, kuncir rambut ke arah belakang. Anda bisa menambahkan jepitan cantik dan klip warna-warni untuk terlihat lebih manis.

Kepang rambut

Rambut terlihat kusut dan bercabang karena udara panas dan lembab bisa diatasi dan disembunyikan dengan gaya rambut kepang.

Gaya rambut kepang akan membuat wajah Anda tampak lebih segar dan penampilan profesional yang rapi. Selain itu, sekarang ini, gaya kepang kreatif tengah hangat sebagai tren kecantikan paling digemari.

Jadi, lain waktu, jika Anda mengalami “frustrasi” bagaimana mengakali rambut agar tidak terlihat lepek karena keringat, segera kepang rambut Anda. Singkat, praktis, dan cantik.

Rajin menggunakan kondisioner

Tips terakhir dari Anastasia adalah ia merekomendasikan para wanita yang tinggal di area tropis untuk rajin mengaplikasikan kondisioner agar helai rambut lembut dan mudah diatur.

Ketika para ladies jarang memakai kondisioner, hal ini akan membuat rambut Anda kusut sehingga terlihat mengembang berantakan.

Salah satu produk yang disarankan oleh Anastasia adalah leave in conditioner. Produk ini efektif dalam melindungi rambut senantias lembab di bawah terik panas yang membuat kulit kepala cepat berkeringat.

Demikianlah 3 tips mengatasi masalah rambut kering dan kusut saat musim panas tiba. Semoga bermanfaat dan menambah kecantikan di saat kondisi yang kurang mendukung seperti tibanya musim panas setiap tahunnya.

Solusi Mengatasi Masalah Rambut yang Muncul disaat Udara Panas | Sandy Zebua | 4.5