Model Hijab Kebaya ala Inka Christie

 

model-hijab-inka-christie

Gayapopuler.com – Inka Christie yang menjadi ikon musik rock wanita era ‘90-an kini telah memutuskan penampilannya dengan hijab. Tidak buka tutup lagi. Berhijab bagi Inka tidak terjadi dalam sekejap mata. Itu dimulai pada 1999. Kalau naik panggung, Inka melepas hijab. Turun panggung, Inka mengenakannya kembali.

Inka dan hijab sebenarnya sudah bergaul akrab sejak lama. Maklum, Inka kecil bersekolah di madrasah dan menghabiskan masa remaja di sekolah Islam. Ia suka mengoleksi mukena dan kerudung.

“Saya dari kecil kan dari madrasah, sekolah islam. Dari tahun ’99 belajar menggunakan hijab dan saya paling seneng koleksi mukenah dan kerudung. Saya berangkat ke mall mengenakan hijab, tapi tampil di TV dibuka, lama-lama capek sendiri,” tuturnya saat ditemui di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

“Lalu saya berpikir, memakai kerudung ketika ke luar rumah misalnya ke mal. Lama-lama, saya lelah membuka-tutup jilbab. Sebenarnya sudah berniat berhijab, tapi saya tunda-tunda,” Inka berterus terang.

Singkat cerita  pada 2010 dan 2011 Inka jatuh sakit. Ia diserang mag kronis. Inilah yang membuat penyanyi kelahiran Bandung itu vakum lima tahun lebih. Ia mendapatkan hidayah melalui mimpi untuk mengenakan hijab.

Keesokan harinya, si lady rocker berusaha bangun dan mengambil salah satu koleksi kerudung untuk menudungi kepala. Sejak itu, ia tak pernah membuka jilbab lagi. Inilah hidayah. Peristiwa itu terjadi pada awal 2012. Uniknya sejak menutup aurat, mag kronis yang “melumpuhkan” Inka berangsur pergi.

Berikut ini foto dari Inka Christie tampil dengan begitu cantik nih saat menerima penghargaan dari Keraton Surakarta. Dengan menggunakan kebaya dibalut hijab warna hitam menambah anggun dan elegan dalam penampilannya.

inka_christie_berhijab

 

Model Hijab Kebaya ala Inka Christie | Sandy Zebua | 4.5