Minum Kopi Setiap Hari Ternyata Dapat Mencegah Kanker Kulit

Gayapopuler.com – Bagi Anda para pecinta kopi, mungkin hal ini akan jadi kabar gembira. Hal ini tak lain karena kopi tak hanya dapat menjadi minuman pembangkit stamina dan semangat anda, penghangat tubuh serta menjaga Anda agar tetap terjaga di pagi hari saja, secangkir kopi nyatanya juga punya manfaat menakjubkan lainnya.

model-minum-kopi

Dari sebuah sumber yang kami peroleh, dalam penelitian dari National Cancer Institute, mengemukakan bahwa minum kopi dapat menjaga tubuh dari serangan sel kanker melanoma pada kulit. Para Peneliti menemukan bahwa orang yang minum kopi punya kemungkinan sekitar 20% lebih rendah terkena kanker kulit sel melanoma daripada orang yang tak minum kopi.

Kanker kulit melanoma ini sendiri ialah kanker kulit yang paling berbahaya serta termasuk sulit untuk disembuhkan. Diketahui pula bahwa Pertumbuhan sel kanker kulit melanoma lebih cepat dan lebih ganas, tak hanya merusak kulit tapi juga DNA. Para Peneliti telah menemukan efek baik mencegah kanker kulit tersebut hanya pada kopi berkafein, jadi untuk jenis kopi decafeinated atau yang sudah tak memiliki kafein, justru tak akan memberi efek apa pun.

akan tetapi tentu saja, hasil ini tak kemudian serta merta menjadikan Anda mengabaikan factor-faktor pemicu kanker kulit melanoma lainnya sobat. Perlu diketahui pula, Tidak berarti pula Anda dapat minum kopi sesuka hati hingga melebihi porsi normal, karena hal itu justru dapat mengganggu kesehatan Anda.

Kita harus tetap membatasi diri dari paparan ultraviolet dan harus tetap mengkonsumsi makanan sehat setiap harinya. Apalagi bagi mereka yang tidak suka minum kopi, hidup sehat tanpa kopi justru dapat menghindarkan Anda dari kanker.

Minum Kopi Setiap Hari Ternyata Dapat Mencegah Kanker Kulit | Sandy Zebua | 4.5