Memilih Gaun Pengantin Muslimah Adat Jawa

Menikah menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan oleh semua orang, terutama wanita. sebab pada waktu itu ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk tampil cantik di hadapan orang banyak. Berbagai cara dilakukan, mulai dari perawatan wajah, perawatan kulit, dan juga mendesain baju pengantinnya agar terlihat manis. Yang terakhir ini memang tidak semua orang bisa melakukan, namun usaha untuk tampil cantik dengan gaun yang menawan tetap diusahakan oleh sebagian besar pengantin, misalnya membeli ataupun menyewa. Gaun pengantin akan menjadi semakin melengkapi prosesi pernikahan yang sacral dan biasanya tak bisa terlepas dari adat-istiadat setempat. Hal itu terlihat jelas pada pernikahan adat jawa. Meskipun harus mengikuti adat setempat, sebagai seorang muslimah anda tetap perlu menyesuaikan dengan ketentuan syariat, terutama dalam berpakaian. Untuk itu anda perlu berkreasi dengan gaun pengantin muslimah adat jawa agar tetap syar’I meski mengikuti adat istiadat.

Kreasi Gaun pengantin muslimah adat jawa

gaun-pengantin-adat-jawa-muslim9

Konsep pernikahan yang adat jawa dengan sentuhan islami memang sedang digemari oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang sudah sadar akan pentingnya menjalankan hukum syara’. Untuk itu bagi perempuan jawa yang hendak menikah sebaiknya memilih ataupun mendesain gaun pengantin muslimah adat jawa dengan kreasi-kreasi sendiri agar terlihat semakin menawan.

Gaun pengantin muslimah adat jawa dapat dikreasikan dari kebaya atau batik yang memang identik dengan budaya jawa. Gaun pengantin adat jawa biasanya identik dengan kebaya, namun yang dikhawatirkan adalah kain kebaya biasanya tipis dan transparan dan ini sangat tidak sesuai dengan islam. Untuk itu anda perlu menyiasati hal tersebut dengan berbagai cara, misalnya memakai manset polos dengan lengan panjang yang memiliki warna serupa dengan kebaya. Sementara untuk kain batik biasanya sudah cukup aman, artinya tidak transparan. Tergantung anda mengkreasikan kain batik tersebut agar menjadi gaun yang menambah pesona anda di hari pernikahan anda.

Hijab atau kerudung akan menjadi salah satu perhatian dalam gaun pengantin muslimah adat jawa yang anda kenakan. Sebab butuh kreatifitas perias atau anda sendiri untuk menampilkan kerudung yang menarik. Anda bisa menambahkan beberapa aksesori atau hiasan pada kerudung anda agar lebih cantik dan tidak terkesan hampa. Baju pengantin adat jawa akan tampak lebih elegan dengan menambahkan payet berbagai bentuk. Anda dapat menambahkan payet di beberapa titik focus, seperti pinggang, dan leher. Gunakan pula bawahan kebaya yang bermotif cantik agar menambah keindahan gaun anda.

Demikian beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih ataupun mendesain gaun pengantin muslimah adat jawa. Sebagai seorang muslim memang semestinya kita menutup aurat kita dalam setiap situasi, tak terkecuali pada saat bahagia seperti pernikahan. Kebahagiaan anda sebagai pengantin akan terasa bertambah sebab di hari yang indah tersebut anda tetap berusaha menjalankan perintah Allah Swt.

gaun-paes-pengantin-jilbab

gaun-pengantin-muslimah-adat-jawa

gaun-pengantin-muslimah-jawa-jilbab

gaun-pengantin-paes-jilbab

paes-jawa-jilbab-pengantin

pengantin-adat-jawa-muslimah

rias-pengantin-adat-jawa-muslimah

Memilih Gaun Pengantin Muslimah Adat Jawa | Sandy Zebua | 4.5