Memilih Busana Lebaran Sesuai dengan Karakter Diri

Gayapopuler.com –  Di penguhujung bulan Ramadhan ditutup dengan hari raya Idul Fitri atau Lebaran yang merupakan perayaan kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh. Baju lebaran merupakan pelengkap di hari raya lebaran sebagai simbol terlahir kembali. Mengenakan busana lebaran, sepatu dan baju Koko, Gamis bahkan perlengkapan Shalat baru merupakan hal yang lumrah. Baju lebaran baru memiliki arti bahwa setelah berpuasa selama bulan ramadhan, di hari raya lebaran umat Islam seperti terlahir kembali. Baju lebaran baru yang indah dan bersih dipakai untuk melambangkan bagaimana barunya diri seseorang dangan hati yang bersih. Untuk itu, agar dalam menyambutnya Anda harus pintar-pintar dalam memilih busana lebaran. Salah satunya yaitu sesuaikan dengan karakter dirimu.

baju-lebaran-03

Beragam mode busana lebaranakan membuat wanita menjadi semakin bingung saat menentukan pilihannya. Daripada membuang-buang uang dan waktu Anda untuk pakaian yang ternyata Anda tidak terlalu suka, sebaiknya Anda berpikir matang-matang dahulu sebelum membeli.

Namun, bila busana tersebut sudah terlanjur Anda beli, tipsnya adalah memadupadankannya dengan yang lain.

Ketika memilih baju untuk lebaran nanti, sebaiknya kita fokuskan diri dahulu, dan juga pastikan sesuai dengan selera Anda. Sebaiknya dalam memadupadankan atasan dan bawahan jangan sampai yang bermotif ramai. Hal ini akan memberikan kesan berlebihan. Cukup sederhana, namun menarik dan yang terpenting adalah sesuai dengan selera.

baju-lebaran-02

Yang tidak kalah penting adalah mengetahui kekurangan dan kelebihan tubuh, maka Anda pun akan bisa menyesuaikan busana yang cocok untuk digunakan, terutama untuk penampilan Anda ketika lebaran nanti.

Berikut ini contoh model busana lebaran 2016 :

baju-lebaran

 

busana-muslimah-elegan

busana-muslim-untuk-lebaran

Memilih Busana Lebaran Sesuai dengan Karakter Diri | Sandy Zebua | 4.5