Hijab Tak Halangi untuk Berolahraga, Berikut ini Tips dari Soraya Larasati

soraya-larasati-hijab-olahraga

Gayapopuler.com – Artis Soraya Larasati tetap rutin menjalankan olahraga meski saat ini sudah memutuskan untuk mengenakan hijab. Ia berpikir bahwa hijab bukanlah halangan dalam menjalankan aktivitas, termasuk berolahraga. Ia merasa tak diribetkan akan hal tersebut. Soraya Larasati ketularan pola hidup sehat dari suaminya yang rutin berolahraga. Jika pergi ke gym, Soraya yang kini berhijab, mendapatkan tempat yang lebih privat.

Selain itu. menurut wanita kelahiran 11 Juni 1986 itu sekarang sudah banyak pakaian hijab yang diproduksi memang khusus digunakan untuk olahraga bagi para hijabers. Pakaian yang ada pun, lanjutnya, masih tetap sopan dan tidak ketat. Mulai dari alternatif gaya turban dengan terusan lengan panjang, celana juga ada yang legging khusus olahraga.

soraya-larasati-berikan-tips-berhijab-untuk-berolahraga
“Trainer untuk gymnya pun khusus dan tempat khusus untuk yang berhijab,” katanya saat ditemui di Summarecon, Bekasi, Sabtu (6/8).

Bagi pemain sinetron ‘Emak Ijah Pengen Ke Mekkah’, olahraga sudah jadi kebutuhan. Ia pun menyadari dan mendapatkan langsung manfaatnya.

“Bagi aku tujuan aku olahraga bukan untuk bikin jadi badan bagus ya. Jadi manfaatnya banyak sih olahraga. Dengan gaya hidup sehat, semua sakit bisa sembuh, tidur lebih nyenyak,” tutur Soraya.

Ibu satu anak tersebut tengah giat berolahraga macam-macam, seperti yoga hingga angkat beban. Berhijab pun ditegaskannya tak menjadi alasan dirinya mengurangi olahraga.

“Olahraga itu dibawa fun, biar seru. Aku minimal tiga kali dalam seminggu. Yang penting konsisten dan komitmen,” pungkas Soraya.
Bintang sinetron ‘Kisah Kasih di Sekolah’ itu mengaku lebih nyaman jika berolahraga dengan pelatih wanita. Dia juga tak perlu khawatir auratnya akan terlihat oleh orang lain saat sedang berolahraga.

“Kesulitannya bingung pakai bajunya. Baju olahraga kan minim biasanya yang dijual, tapi sekarang ternyata ada baju olahraga untuk muslimah, nggak buka aurat juga,” katanya.

Soraya mengaku dulu sangat jarang berolahraga. Tapi setelah melahirkan, dia jadi bersemangat untuk olahraga dengan motivasi menurunkan berat badan karena diet dan akupuntur dirasa tak efektif. Tapi belakangan dia merasakan manfaat yang jauh lebih besar.

“Tapi pas usaha olahraga teratur dan makan yang sehat, hidup teratur ngerasa banyak perubahan. Dulu ngeluarin uang sekian hasilnya nggak maksimal. Pas olahraga jadi semangat, fit, badan enak juga,” katanya sumringah.

Hijab Tak Halangi untuk Berolahraga, Berikut ini Tips dari Soraya Larasati | Sandy Zebua | 4.5