Cara Memilih Gaun Pengantin Muslim

Cara Memilih Gaun Pengantin Muslim – Pernikahan adalah suatu hal yang sangat sakral dan memang patut untuk dirayakan semeriah mungkin dengan mengundang teman, saudara dan sanak family. Hal ini berguna untuk memberikan kabar bahwa Anda telah menetapkan pilihan suami/istri untuk mendampingimu sepanjang hidup. Dalam pernikahan tidak akan lepas dari yang namanya gaun atau dress pernikahan. Untuk saat ini bagi Anda yang muslim memilih gaun pengantin tidaklah terlalu sulit dibandingkan di era tahun 90-an. Karena sudah banyak para desainer yang menggeluti dalam create produk gaun pengantin muslim. Dalam memilih gaun pengantin muslim, pilihlah gaun pengantin yang sesuai dengan kaidah syar’i dalam melangsungkan akada nikah atau ketika walimatul ‘urusy dan resepsi pernikahan. Dalam memilih baju muslim untuk pernikahan sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum resepsi agar baju yang anda pilih bisa sesuai dengan apa yang anda harapkan. Selain memilih gaun pengantin yang sesuai dengan kaidah syar’i, perlu Anda memilih gaun pengantin yang sesuai dengan tren fashion pada zamannya karena hal ini adalah hari special anda sehingga Anda harus mempersiakannya se-perfect mungkin. Jangan sampai gaun pengantin yang Anda kenakan sudah tidak up to date lagi.

(Baca juga : Memilih Gaun Pengantin Muslimah Adat Jawa)

Banyak sekali ragam gaun muslim untuk pernikahan yang sudah ada. Yang perlu Anda perhatikan adalah apakah Anda memiliki badan yang tinggi atau pendek. Memilih gaun pengantin muslim bagi wanita yang memiliki tubuh yang tinggi bukanlah hal yang sulit, namun tidak untuk wanita bertubuh pendek. Wanita bertubuh pendek mungkin sulit untuk menemukan gaun pengantin yang tepat. Untuk mensiasati hal tersebut pilihlah gaun pengantin muslim yang bukan long dress. Anda bisa memilih gaun pengantin muslim yang memiliki potongan pada bagian atas dan bawah tepat pada bagian dada. Sehingga akan memberikan kesan tubuh sang pengantin tampak lebih tinggi.

Gaun-Pengantin-Muslimah-yang-bertubuh-pendek

Gaun pengantin untuk muslimah yang bertubuh pendek

Bagi Anda yang muslim memilih gaun pengantin sekarang tidaklah terlalu sulit. Anda bisa membeli busana tersebut secara langsung melalui toko online busana muslim yang memang sudah terpercaya. Jika sudah mendapatkan gaun yang cocok jangan lupa pastikan ukuran yang Anda pilih sesuai dengan ukuran tubuh sehingga ketika dikenakan akan membuat lebih nyaman.

Jika Anda memiliki tubuh yang mungil pada bagian atas, cobalah gaun pengantin berikut ini. Dengan menambahkan aksen kerah bertumpuk akan membuat tubuh bagian tas terlihat lebih berisi. Model busana pengantin ini mungkin cocok untuk Anda.

Gaun-Pengantin-Muslimah-untuk-tubuh-mungil-bagian-atas

Gaun pengantin untuk muslimah yang memiliki bentuk tubuh yang mungil pada bagian atas

Desain gaun pengantin muslim yang memiliki sedikit tambahan ruffle juga bisa menjadi salah satu pilihan anda. Gaun pernikahan dengan sedikit penambahan ruffle memang dapat memberikan kesan yang lebih elegan. Untuk warna anda dapat memilih warna-warna yang lebih cerah. Penambahan ruffle di bagian belakang dress dari bahan lace untuk pemanis. Hal tersebut juga dapat menambahkan kesan yang mewah di waktu hari pernikahan anda.

Gaun-pengantin-muslimah-dengan-tambahan-ruffle

Gaun pengantin muslimah dengan tambahan ruffle pada bagian belakang

 

Satu hal lagi yang harus anda perhatikan adalah pemilihan model hijab. Pilihlah model hijab yang sesuai dengan busana yang anda kenakan. Gambar di bawah ini barangkali bisa dijadikan inspirasi untuk model hijab yang disesuaikan dengan gaun pengantin yang akan anda kenakan.

model-hijab-ikan-untuk-gaun-pengantin

Model hijab bentuk ikan untuk gaun pengantin muslim

 

model-hijab-bordir

Model hijab gaun pengantin berbordir

Cara memilih gaun pengantin muslim untuk pernikahan memang harus anda ketahui dan anda pelajari secara detail. Karena sepasang pengantin akan menjadi sorotan utama oleh para undangan ketika hari pernikahan.

Cara Memilih Gaun Pengantin Muslim | idha withal | 4.5