Cara Memakai Sorban Arab di Kepala

Gayapopuler.com – Sorban (Imamah) merupakan ciri khas pakaian milik kaum muslimin. Kain yang digelungkan di bagian kepala ini dianjurkan untuk dipakai oleh kaum pria karena mengikuti pakaian Baginda Rasulullah dan para sahabat-nya. Terlebih ketika mau melaksanakan shalat menghadap Allah. Di antara kesempurnaan busana dalam shalat adalah dengan memakai imamah (sorban), songkok, peci atau lainnya yang biasa dikenakan di kepala ketika beribadah. Selain merupakan bentuk kesunnahan dalam beribadah, memakai sorban akan menambah kesan gagah bagi kaum pria loe. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk mengenakannya. Berikut ini tips cara memakai sorban disertai dengan gambar.

Tips Cara Memakai Sorban Arab di Kepala

Cara_Memakai_Sorban_1

Langkah pertama adalah membentuk sorban menjadi 2 bagian segitiga

Cara_Memakai_Sorban_02

Sorban atau turban yang sudah dibagi menjadi dua bagian tadi diletakan di atas kepala membagi dua sama panjang. Kemudian gulung/pelintir pada masing-masing bagian tepi sorban (seperti pada gambar).

Cara_Memakai_Sorban_03

Langkah ketiga adalah tarik memutar dari ujung surban tadi ke belakang hingga ke bagian depan.

cara_memakai_sorban_04

Langkah terkahir adalah selipkan dan rapikan sehingga terlihat satu garis lipatan. Pastikan tidak ada rambut yang keluar sehingga terlihat rapi.

finish

Finish…. Nampak gagah, bukan?. Tinggal menambahkan jubah sebagai pelengkap sehingga padupadannya bisa memberikan kesan elegan dan gaul meskipun dengan penampilan islami. Selamat mencoba :)

Sumber foto : Oiboi Ada

Cara Memakai Sorban Arab di Kepala | Sandy Zebua | 4.5