5 Cara Pintar Manfaatkan Cotton Bud Untuk Kecantikan

Gayapopuler.com – Cotton bud umumnya dikenal untuk membersihkan telinga. Namun diketahui pula bahwa sebenarnya penggunaan cotton bud untuk telinga tidak baik bahkan cenderung bahaya karena dapat merusak gendang telinga. Lalu bagaimana cara memakai cotton bud agar tak sia-sia?

cotton-bud-untuk-kecantikan

Pakai untuk merawat diri Anda, sobat. Dikutip dari satu sumber, terdapat banyak cara pemanfaatan cotton bud untuk mempercantik tampilan Anda. Beberapa di antaranya ialah dengan cara berikut ini :

Untuk alat pemutih gigi

Dikarenakan baking soda termasuk bahan yang cukup keras, bila terkena gusi dapat terasa perih. Jadi, pakai cotton bud sebagai alat untuk pengoles campuran baking soda dan pasta gigi ke gigi supaya tidak terkena gusi. Diamkan selama beberapa menit dan kemudia bersihkan dengan sikat gigi.

Membersihkan eye shadow yang rusak

Bila Anda sedang memakai eye shadow, biasanya ada kemungkinan belepotan atau ada goresan-goresan pada bagian sisi mata. Maka, agar tak merusak pola kosmetik lainnya, cukup dengan mencelupkan cotton bud ke make-up remover lalu hapus bagian-bagian yang kurang rapi saja.

Merapikan cat kuku

Pada Saat memoles kuku, kadang kala cat kuku belepotan pada pinggir kuku. So, Bersihkan saja dengan cotton bud. Bila dalam keadaan kering tak bisa, maka celupkan kapas cotton bud ke dalam aseton dan hapuslah dengan rapi.

Baca Juga: Tampil dengan Stiker Kuku nan Cantik dan Aman

Membuat smokey eye

Pernahkah anda kehilangan peralatan maka up pada saat ingin menggunakan eye shadow? Gunakan cotton bud aja. Caranya, bubuhkan eye shadow seperti saat Anda memakainya seperti biasa. Bila cotton bud terlalu keras atau terasa padat, tarik-tarik lah kapasnya sedikit supaya lebih spongy

Membersihkan bercak maskara

Bila Anda menggunakan maskara, maka butuh waktu untuk menjadikannya kering. Saat seperti ini maskara biasa menyisakan bercak – bercak saat berkedip. Bersihkan bercak tsb dengan cotton bud. Bisa pula merapikan make-up alis dan eye liner yang tidak rapi dengan cotton bud.

So, tetap sediakan cotton bud dalam tas make up, karena pasti akan membutuhkannya.

5 Cara Pintar Manfaatkan Cotton Bud Untuk Kecantikan | Sandy Zebua | 4.5